PENILAIAN TENGAH SEMESTER PKK GANJIL

  1. Apakah yang di maksud dengan prototipe produk? Prototipe produk adalah bentuk dasar dari sebuah produk merupakan tahapan yang sangat penting dalam rencana pembuatan produk karena menyangkut keunggulan produk yang akan menentukan kemajuan suatu usaha di masa mendatang. (https://eriskusnadi.com/2007/11/26/prototipe-produk/#:~:text=Prototipe%20produk%20(purwa%2Drupa%20produk,suatu%20usaha%20di%20masa%20mendatang)

2. Sebutkan empat kegunaan dari prototype!

  1. Visualisasi ide. Pasti sulit hanya membayangkan produk tanpa model fisik, iya nggak?
  2. Hemat Biaya. Buatlah Prototipe jenis low-fidelity, yang tidak mewajibkanmu memakai bahan-bahan mahal.
  3. Mengetahui keinginan konsumen.
  4. Memudahkan presentasi kepada investor.

(https://www.digination.id/read/013557/apa-sih-gunanya-bikin-prototipe)

3. Jelaskan tentang prototype high fidelity! High fidelity prototype memiliki tampilan, dan fungsi seperti, produk nyata yang akan dijual kepada pelanggan. Ia memiliki semua rincian dan isi dari produk yang sebenarnya. Itu mahal dan membutuhkan lebih banyak waktu. (https://webdesign.tutsplus.com/id/articles/prototype-stage-4-in-design-thinking–cms-31569#:~:text=High%20Fidelity%20Prototype%3A,dan%20membutuhkan%20lebih%20banyak%20waktu)

4. Apakah yang dimaksud prototyping perangkat lunak? Prototyping perangkat lunak adalah salah satu metode siklus hidup sistem yang didasarkan pada konsep model bekerja (working model).(https://medium.com/dot-intern/sdlc-metode-prototype-8f50322b14bf)

5. Sebutkan langkah langkah membuat prototyping menurut Roger S.Pressman! Linear Sequential Model, Incremental Process Model, Evolutionary Process Model (http://labgis.si.fti.unand.ac.id/metode-pengembangan-perangkat-lunak/)

6. Sebutkan 17 Prinsip utama yang harus dipahami untuk merancang Tampilan Antarmuka! User Compatibility, Product Compatibility, Task Compatibility, Work Flow Compatibility, Consistency, Familiarity, Simplicity, Direct manipulation interface, Control, WYSIWYG, Flexibility, Responsiveness, Invisible Technology, Robustness, Protection, Ease of Learning, Usability (https://diskusikuliah.wordpress.com/2010/11/25/17-prinsip-user-interface/)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: